Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

Dalam pengumuman tersebut, Megawati juga didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI. Selain itu ada Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Terkait penunjukan Ganjar sebagai Capres PDIP, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Krisyanto menuturkan pengumuman nama bakal capres menunggu momen yang tepat. Dia juga sempat mengimbau seluruh anggota dan kader partai menyiapkan diri di tengah isu capres.

“Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4).

Menurut Hasto, penetapan nama bakal capres PDIP Perjuangan melalui berbagai pertimbangan. Ketum Megawati dinilai sudah memikirkannya secara matang.

Pertimbangan yang dimaksud salah satunya dengan memperhatikan dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view). Selain itu mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa.

“Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan,” jelasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *