Liverpool Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru yang mulai melatih pada 1 Juni 2024. Pelatih Feyenoord menggantikan Jurgen Klopp, yang memimpin pertandingan terakhirnya melawan Wolves pada hari Minggu setelah pelatih Jerman itu menghabiskan sembilan tahun terakhirnya di Anfield.

Bacaan Lainnya

Dilansir Sky Sports News  bahwa Slot telah menandatangani kontrak tiga tahun yang berlaku hingga musim panas 2027.

Slot mengamankan Piala Belanda pada bulan April dan membawa Feyenoord meraih gelar pertama mereka dalam enam tahun pada musim 2022-23.

Slot sebelumnya telah didekati oleh Tottenham, Chelsea dan Leeds. Dia menandatangani kontrak baru pada Mei lalu untuk mempertahankannya di Feyenoord hingga 2026, tetapi menyatakan keinginannya untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

Selama berada di Liverpool, Klopp memenangkan Liga Champions pada tahun 2019, Liga Inggris pada tahun 2020, serta Piala FA 2022 dan dua trofi Piala Carabao pada tahun 2022 dan 2024. Ia juga memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA pada tahun 2022. 2019.

Klopp mengumumkan kepergiannya dari Liverpool pada Januari tahun ini, dengan alasan kurangnya energi untuk terus mengelola klub di level tertinggi

Kurangnya Manajer Top

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher mengatakan langkah Liverpool untuk merekrut Arne Slot menunjukkan kurangnya “manajer top” yang tersedia saat ini.

“Dari Feyenoord ke Liverpool adalah lompatan besar dan saya pikir ini menunjukkan pada saat ini bahwa mungkin ada kekurangan manajer top di luar sana, ketika Anda melihat siapa yang dituju Liverpool”

“Awalnya adalah Xabi Alonso – ini baru musim penuh pertamanya sebagai manajer – lalu ada pembicaraan tentang Ruben Amorim dari Sporting, yang baru berusia 39 tahun.”

Carragher menambahkan skenario yang dihadapi Slot di Anfield berbeda dengan skenario yang diwarisi Klopp pada tahun 2014 setelah ia menangani Borussia Dortmund, atau skenario yang dihadapi Rafa Benitez pada tahun 2004 setelah meninggalkan Valencia.

“Saya tidak berpikir itu seperti Benitez yang masuk, atau Klopp,” katanya. Benitez datang setelah meraih dua gelar LaLiga dan satu Piala UEFA, atau Klopp memenangkan beberapa gelar liga dan mencapai final Liga Champions. Liverpool sebenarnya berada di ruang yang berbeda saat itu.

“Tim Liverpool, tentu saja di bawah Benitez tempat saya menjadi bagiannya, kami adalah tim yang berusaha lolos ke empat besar. Hal yang sama juga terjadi pada Klopp ketika dia masuk.

“Tetapi Liverpool berada di era yang berbeda sekarang. Mereka sebenarnya ingin menantang Liga Premier setiap musim. Musim depan, di Liga Champions, mereka berharap setidaknya bisa mencapai perempat final.”

“Saya pikir ini merupakan lompatan besar tapi dia jelas merupakan pelatih hebat dengan rekam jejak yang bagus sejauh ini. Kita lihat saja nanti.”

Slot mengambil alih dari Dick Advocaat di Feyenoord untuk awal musim 2021/22 dengan klub tersebut finis di urutan kelima pada musim sebelumnya.

Hanya dua tahun kemudian, mereka menjadi juara Eredivisie. Dia membangun tim yang menekan dengan memainkan sepak bola yang intens dan menyerang sambil juga mampu menang.

Jurnalis sepak bola Belanda Marcel van der Kraan berkata: “Hanya masalah waktu sebelum klub besar Inggris lainnya datang mengetuk pintunya.

“Dia tidak hanya menjadi manajer yang sukses, dia juga sangat mengesankan dengan gaya bermainnya yang sangat menyerang, gaya sepak bola Pep Guardiola.

“Dia adalah pelatih yang sukses dan membuat Feyenoord menjadi juara dengan bermain sepak bola yang gila dan seksi. Sungguh seksi apa yang dibawa pria ini ke dalam lapangan sepak bola.

“Tidak ada lagi yang bisa dimenangkan baginya di sini. Langkah selanjutnya baginya adalah masuk klub di liga besar dan tidak ada liga yang lebih besar bagi Belanda selain Liga Premier. (pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *