Padangsidimpuan Akan Promosikan Tor-tor Adat

Sekda Padangsidimpuan Drs Zulpeddy Simamora MM membuka Festival Tor-tor Adat Naposo Nauli Bulung Di SMA N 6 Padandsidimpuan, Selasa.(Antara Sumut) Mansur Lubis
Primaderma Skincare

Padangsidimpuan, Pelanginews

Padangsidimpuan Andar Amin Harahap melalui Sekda Drs Zulpeddy Simamora MM membuka acara festiWalikota val Tor-tor Adat Naposo Nauli Bulung Tabagsel tingkat SMA di SMA N 6 Padangsidimpuan.

Drs Zulpeddy Simamora MM mengatakan Pemko Padangsidimpuan mengapresiasi generasi muda yang telah turut mensukseskan Tor-tor Adat .

Menurutnya kegiatan Tor-tor adat yang dilaksanakan dapat menghidupkan budaya Tor-tor di Tabagsel sekaligus menyambut peringatan Hardiknas Tahun 2015.

“Harapannya kegiatan Tor-tor bukan hanya mengejar sebagai Juara namun sebagai sebagai Wadah mengasah Seni Budaya Tabagsel dalam bidang Tor-tor.

Dia menambahkan kegiatan juga dapat sebagai Filter terhadap seni budaya dari luar yang bersifat negative dan deskruktif. Pemko Padangsidimpuan melalui festival ini mengharapkan Tor-tor Adat dapat dilestarikan di Tabagsel bahkan dipromosikan hingga ke tingkat nasional.(ant)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *