Piala Dunia, Prediksi Inggris vs Iran

(facebook.com)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Inggris akan berhadapan dengan Iran di Stadion Khalifa International pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, Senin malam pukul 20.0 WIB (21/11). Kedua kubu sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga gengsi dan maju ke babak berikutnya.

Read More

Di atas kertas Inggris unggul segalanya atas Iran. Namun Iran punya keunggulan penting pada laga ini yakni sudah terbiasa bermain di kondisi cuaca panas seperti di Qatar, terlebih laga akan digelar sore hari.

Inggris akan tampil dengan menyandang status sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Iran akan memberi ujian yang tak mudah bagi pasukan Gareth Southgate untuk membuktikan statusnya itu.

Inggris akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan agar tren buruk dalam enam pertandingan terakhir tak berlanjut, yang membuat mereka terdegradasi di UEFA Nations League.

Pertahahan yang solid dan kreativitas serangan adalah kunci dari permainan mereka.

Empat tahun lalu kelebihan di sektor itu mengantar mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, juga saat mereka kalah adu penalti dalam final Euro 2020 melawan Italia.

Sebagai tim dengan peringkat paling rendah di Grup B, Iran tak bisa diremehkan. Tim Melli, dalam beberapa bulan terakhir, telah membuktikan diri sebagai tim yang tidak mudah menyerah.

Bagi Iran, pertemuan pertamanya dengan Inggris menjadi momen kebanggaan nasional yang menjadi pembuka sukses yang sebelum ini tak pernah mereka capai, yakni lolos fase grup.

Pemain sayap Alireza Jahanbakhsh menegaskan bahwa rekan-rekan satu timnya hanya fokus berusaha melewati fase grup yang jika terjadi maka akan menjadi yang pertama bagi Iran.

Maddison Absen

Sementara di kubu Inggris, James Maddison dan Kyle Walker akan melewatkan pertandingan pembuka Inggris tetapi semua pemain lain akan tersedia untuk Southgate.

Walker masih belum pulih dari operasi pangkal paha, sementara Maddison belum berlatih sejak tiba di Qatar setelah mengalami masalah lutut.

“Kyle Walker agak pendek untuk permainan ini tetapi berkembang dengan sangat baik. Kami berada di depan di mana kami pikir dia mungkin berada pada titik ini,” kata Southgate dikutip dari Sky Sports (21/11/2022).

“James belum bisa berlatih sejak kami tiba jadi dia tidak akan bisa ikut pertandingan besok.”

Southgate melanjutkan: “Tantangan kami adalah memberikan suporter kami sebuah turnamen yang tak terlupakan. Kami telah membawa mereka dalam perjalanan fantastis dalam hidup kami menuju turnamen.

“Negara kita juga sedang mengalami masa sulit – tidak sama dengan beberapa negara lain di dunia.

“Tapi kami berada dalam resesi ekonomi dan hidup menjadi sulit bagi banyak orang kami, jadi kami ingin mereka menikmati sepak bola mereka dan melakukan perjalanan dengan tim kami yang membawa kebahagiaan nyata.”

Sementara Kapten Tim Inggris Hary Kane mengataKapten Inggris pergi ke turnamen di Qatar lapar akan kesuksesan.

“Kapan pun Anda menjalani mantra dengan klub atau negara dan ketika Anda belum menang untuk sementara waktu, Anda selalu sedikit lebih lapar untuk membalikkannya,” katanya.

“Kami memiliki beberapa pertandingan yang sulit pada periode itu, kami telah memainkan beberapa tim yang sangat bagus dan kami memiliki beberapa hasil imbang yang layak di laga tandang, tetapi pada akhirnya kami ingin memenangkan pertandingan dan perasaan memenangkan pertandingan itu penting.

“Kami pergi ke turnamen besar dengan rasa lapar itu. Iran akan sangat sulit, kami tahu setiap pertandingan, setiap turnamen akan sulit.

“Tapi tentu saja kami mendukung diri kami melawan tim mana pun dan kami tahu jika kami melakukannya dengan benar besok sore maka kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk menang. Itu tergantung pada kami, kami telah melakukan persiapan, itu adalah perubahan haluan yang cepat tetapi kami ‘ kami menantikan dimulainya turnamen.”

Kebingungan juga melingkupi apakah kapten Inggris Harry Kane akan mengenakan ban kapten ‘One Love’ melawan Iran atau tidak. Pembicaraan berlangsung hingga larut malam di Qatar untuk mencoba dan menghasilkan kesepakatan kompromi.

FA berada di bawah tekanan untuk melepaskan ban lengan ‘One Love’, yang dirancang untuk mengirimkan pesan kuat melawan diskriminasi dan menunjukkan dukungan untuk hak-hak LGBTQ+.

FIFA masih belum memberikan izin kepada Kane untuk mengenakan ban kapten tersebut dan meluncurkan ban lengannya sendiri pada hari Sabtu dengan pesan seperti “Football Unites the World” dan “Save The Planet” tetapi tidak ada yang menggunakan desain pelangi.

FA mengatakan Kane akan mengenakan ban lengan ‘One Love’ dan akan membayar denda apa pun jika tidak diizinkan oleh FIFA.

Perkiraan Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieren Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane.

Iran (4-3-3): Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kananizadegan, Shoja Khalilzadeh, Abolfazi Jalali; Saman Ghoddos, Saeid Ezatolahi,Ehsan Hajsafi; Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Mehdi Torabi. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *