Pro Kontra Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman

Julian Nagelsmann
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pimpinan DFB memastikan belum ada kesepakatan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Timnas Jerman. Namun ada banyak indikasi bahwa Julian Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick memimpin tim nasional menuju kesuksesan di kandang sendiri Kejuaraan Eropa. 

Bacaan Lainnya

“Belum ada keputusan yang diambil,” kata Wakil Presiden DFB Hans-Joachim Watzke pada Selasa malam di sela-sela pertandingan Liga Champions Borussia Dortmund di Paris Saint-Germain, namun menegaskan bahwa ada diskusi dengan mantan pelatih Bayern tersebut.

Akankah Nagelsmann menjadi pelatih yang tepat untuk proyek kandang Kejuaraan Eropa? Sky Sport menunjukkan pro dan kontra.

Pihak yang pro mengatakan Nagelsmann menghidupkan momentum dan dinamisme yang tidak dimiliki tim

Dia menghidupkan momentum dan dinamisme yang tidak dimiliki tim. Sebagai seorang guru sepak bola dan ahli taktik, dia tidak tercela dan sebagai seorang komunikator, dia adalah orang yang dibutuhkan oleh tim dan fans Jerman. Tentu saja, Louis van Gaal akan menjadi solusi yang lebih tepat.

Julian Nagelsmann tahu bahwa beberapa minggu terakhir di Bayern bisa membuatnya mendapat lebih banyak kritik dibandingkan pemain berpengalaman asal Belanda itu. Itu sebabnya Nagelsmann membutuhkan apa yang hilang dari Bayern, yang terpuruk tanpa pemimpin: dukungan tanpa syarat. Dari Rudi Völler, seluruh DFB dan, yang terbaik, dari para fans.

Di FC Bayern dia pada akhirnya bertanggung jawab atas segalanya, di DFB dia hanya seharusnya berkonsentrasi memimpin tim menuju kesuksesan Kejuaraan Eropa. Untuk itu, DFB memerlukan tambahan konsep komunikasi. Itu akan cukup sulit bagi asosiasi

Tidak tepat

Sementara pihak yang kontra mengatakan bukan waktu yang tepat untuk Nagelsmann

Nagelsmann tidak diragukan lagi adalah pelatih yang sangat baik, tetapi saat ini dia bukan orang yang tepat untuk seleksi DFB. Dengan dia aku tidak merasakan apa yang aku rasakan Selasa lalu di depan TV.

Selama kemenangan 2-1 tim DFB melawan Prancis, semangat optimisme di lapangan dan di tribun stadion Dortmund benar-benar terlihat jelas. Rudi Völler, Hannes Wolf dan Sandro Wagner telah menyiapkan tim dengan sempurna dan tampaknya menemukan kata-kata yang tepat. Namun Völler, yang begitu populer di kalangan fans dan pemain, tidak mau mengambil posisi pelatih lagi.

Nagelsmann juga berbicara dalam bahasa para pemain, tetapi ia mungkin membawa masalah dari masanya di FC Bayern yang tidak dapat dimanfaatkan sama sekali oleh tim nasional Jerman dalam situasi saat ini. Perbincangan soal hubungan Nagelsmann dengan berbagai pemain timnas Munich akan bermunculan, suka atau tidak. Komitmennya setidaknya berisiko membawa keresahan lagi di tim. Sekarang ini tentang memastikan kembalinya kepercayaan para penggemar dan membangun secercah harapan di Prancis setelah era Flick yang suram menjelang akhir. Idealnya dengan seorang pria di bangku cadangan yang – sebagai pemain atau pelatih – sudah pernah mengalami turnamen besar.

“Saya pikir kita sekarang membutuhkan orang yang berpengalaman dan kuat yang tidak ingin menyadari dirinya sendiri dan tidak ingin memainkan lima sistem yang berbeda. Kita membutuhkan seseorang yang harus menertibkan dan disiplin serta membiarkan para pemain berlari,” pakar Sky Didi. Hamann menjelaskan dan mendukung Louis van Gaal dan Felix Magath.

Karena usianya, Nagelsmann tidak dapat memiliki pengalaman seperti “negarawan tua” ini dan tidak memiliki kesuksesan internasional. Pemain berusia 36 tahun itu sedang berada di puncak karirnya dan masuk dalam daftar kandidat banyak klub besar. Jika dia terus bekerja sesukses yang dia lakukan selama karier mudanya, suatu hari nanti dia bisa menjadi pelatih nasional yang tepat dalam jangka panjang. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *