Uji Coba Petinju Pelatnas Lawan Petinju Profesional di HS Boxing Ciseeng

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim Tinju Pelatnas SEA Games Kamboja 2023 melakukan uji coba melawan tim tinju profesional untuk menambah jam terbang dan mental bertanding. Laga uji coba ini dilaksanakan di HS Boxing, Ciseeng, Parung, Bogor, Jumat (18/11).

Read More

Ketua Umum PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak yang turut menyaksikan jalannya laga uji coba tersebut sumringah. Iya optimistis tim tinju akan bisa berbicara banyak di SEA Games Kamboja yang akan dilangsungkan pada bulan Mei 2023 nanti.

“Saya sangat-sangat puas melihat jalannya laga uji coba ini. Apalagi yang dihadapi tim Pelatnas adalah petinju profesional pilihan. Petinju profesional ini bukan kaleng-kaleng yang sering berlaga di luar negeri. Siapa yang tak kenal dengan dua manajer tinju profesional yakni Armin Tan dan Daniel Martin,” jelas mantan Pangdam Udayana ini.

Komarudin menjelaskan, banyak pelajaran yang dipetik dari duel meet petinju amatir dan profesional.

“Yang pasti petinju kami semakin kuat mental bertandingnya. Bagi kami lebih baik babak belur di uji coba dibanding babak belur di laga sesungguhnya,” jelas pria dengan ciri khas kumis tebal ini.

Sementara itu, promotor Armin Tan mengaku sangat syok melihat kecepatan petinju amatir. “Terus terang kami terkejut dan syok melihat kecepatan petinju Pelatnas. Mereka berkali kali melancarkan pukulan kerasnya dan itu diakui sendiri oleh petinju kami yang menyebut kerasnya pukulan dari Sarohatua maupun Jill Mandagi,” bebernya.

Sanjungan juga diutarakan oleh promotor kawakan Daniel Martin. “Bagi kami yang penting Merah Putih dapat berkibar nanti di Kamboja. Kami sangat senang bisa mensuport Pertina dalam menyiapkan petinju terbaiknya,” jelasnya.

Manajer Tim Pelatnas Tinju, Hengky Silatang menyebutkan latih tanding ini masih akan terus berlanjut.

“Pastinya Martin Daniel maupun Armin Tan masih banyak memiliki petinju profesional yang berkualitas yang akan ditampilkan di laga uji coba berikutnya. Rencananya kami juga akan mengirimkan petinju Pelatnas ini uji coba di Kuba bersama pelatih kepala yang akan mendampinginya yakni Barbora,” jelas Hengky yang juga Kabid Sarpras KONI DKI Jakarta.

Beberapa petinju yang melakukan uji coba selama 4 ronde antara lain: Novita Sinadia di kelas 54 kg putri menghadapi Olive dan Ani. Kemudian Ratna Sari Devi di kelas 57kg melawan Huswatun Hasanah. Asri Udin di kelas 54 kg menghadapi Aset dan Aldom Sugoro.Fido Rafael Masora di kelas 54 kg melawan Defre. Lalu Sarohatua di kelas 71 kg melawan Orlando. Jill Mandagi di kelas 57 kg melawan Jufre. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *