Wali Kota Jaktim Pimpin Rapat Antisipasi Banjir

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat antisipasi penanganan banjir, di Ruang Rapat 4, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (7/11/2022). Antisipasi ini sesuai dengan arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartanto, untuk memprioritaskan penanganan banjir dan kemacetan.

Read More

Dalam rapat itu melibatkan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur yang akan berkoordinasi untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Wali Kota menyampaikan, ketika musim penghujan, sangat berisiko banjir dan juga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Dengan itu, ketika sebelum terjadi banjir, ia meminta kepada Suku Dinas SDA untuk memaksimalkan waduk, saluran, hingga sumur resapan berfungsi dan tersedia dengan baik. Selain itu juga, untuk Suku Dinas Bina Marga juga memastikan jalan-jalan dipastikan tidak berlubang.

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota diharuskan menoping (memangkas) pohon-pohon yang berisiko tumbang, Suku Dinas Lingkungan Hidup memastikan sampah-sampah tidak mengganggu saluran juga memastikan kebersihan lingkungan ketika sebelum banjir maupun pascabanjir, sementara Suku Dinas Perhubungan memastikan dapat meretas kemacetan dan memiliki rekayasa lalu-lintas ketika banjir.

“Mudah-mudahan dengan semuanya ini bisa mengurangi debit air, genangan atau banjir yang ada di wilayah Jakarta Timur,” kata Wali Kota.(dm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *