CEO Lion Air jadi Wakil Ketua Umum PKB

CEO Lion Air Rusdi Kirana pada Minggu (12/1) ditetapkan menjadi Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Minggu menetapkan CEO Lion Air Rusdi Kirana sebagai wakil ketua umum partai.

Bacaan Lainnya

“Rapat pleno DPP PKB memutuskan Bapak Rusdi Kirana menjadi wakil ketua umum. Hal ini menandai era baru bergabungnya seorang pengusaha ke PKB,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar usai memimpin rapat pleno di kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu.

Muhaimin mengatakan Rusdi bersedia bergabung ke PKB karena ingin terus mendukung perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh yang dia kagumi, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Tugas pertama wakil ketua umum nantinya akan banyak mewakili saya dalam banyak hal. Sebagai ketua umum, saya juga menjadi menteri dan calon anggota legislatif, sehingga nanti akan banyak disibukkan dengan banyak hal menjelang Pemilu 2014,” tutur Muhaimin.

Rusdi mengatakan dia termasuk salah satu pengusaha hasil tempaan era reformasi yang merasa sangat berutang budi pada figur Gus Dur.

“Reformasi menciptakan keterbukaan berusaha. Figur Gus Dur juga membuat saya sebagai anak keturunan China diakui dan merasa sederajat dengan warga Indonesia yang lain,” tuturnya.

Menurut Rusdi, Gus Dur dan NU memiliki arti khusus baginya dan membuat dia akhirnya memutuskan terjun ke dunia politik.

“Pengusaha juga perlu berpikir untuk memajukan bangsa. Sedangkan politik, partai politik bersama rakyat, adalah salah satu caranya,” kata dia. (ant)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *