Cisadane Meluap, 6 RT di Teluk Naga Terendam Banjir

Primaderma Skincare

Tangerang, Pelanginews

Sebanyak 2.502 jiwa di 6 RT Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dilanda banjir. Hal itu akibat hujan deras dan meluapnya aliran Sungai Cisadane.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, banjir yang melanda pemukiman warga ini berasal dari luapan Sungai Cisadane. Pemicunya akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

“Banjir ini memang dari air sungai yang meluap hingga ke pemukiman warga. Total ada enam RT (Rukun Tetangga, Red) yang terdampak dengan jumlah 2.502 jiwa,” ujarnya, Kamis. (16/11/2023).

Ajat menjelaskan, dari jumlah 2.502 jiwa yang terdampak banjir tersebut berdasarkan data dari enam RT. Di antaranya seperti RT 11, 12, 13, 14, 15, dan 16, dengan ketinggian air mencapai lima centimeter hingga 80 centimeter.

Adapun secara rinci dienam RT terdampak banjir itu adalah, Kampung Tanjung Burung Barat sebanyak 697 warga, Tanjung Burung Cirumpak 405 warga, dan Tanjung Burung Beting 1.400 warga.

Menurut Ajat, bencana alam banjir dari luapan aliran sungai ini telah terjadi sejak pagi hari. Hingga pada akhirnya merendam sejumlah pemukiman warga setempat.

Ia mengaku, untuk situasi saat ini ribuan warga yang terdampak masih memilih bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu air surut.

“Untuk korban jiwa nihil, dari warga tidak ada yang mengungsi,” katanya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *