Hajar Augsburg 3-0, Borussia Dortmund Ambil Alih Puncak Klasemen Bundesliga

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Borussia Dortmund mengambilalih puncak klasemen Liga Jerman setelah menghajar Augsburg dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Minggu. Borussia Dortmund kini berada di puncak klasemen dengan torehan 70 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Augsburg tertahan di peringkat 14 dengan raihan 34 poin.

Bacaan Lainnya

Bayern sendiri harus rela lengser dari puncak klasemen akibat kalah di pekan ini. Bayern tumbang 1-2 di kandang dari RB Leipzig, Sabtu (20/5).

Hal ini membuat juara Liga Jerman musim ini bakal ditentukan di pekan terakhir. Pada laga terakhir musim ini, Dortmund akan menjamu Mainz di Signal Iduna Park.

Sementara, Bayern bakal bertandang ke markas FC Koln. Kedua duel ini bakal dilangsungkan berbarengan pada 27 Mei mendatang.

Dortmund meski berada di posisi yang lebih menguntungkan tetap wajib menang atas untuk menyegel juara. Pasalnya jika imbang, posisi Dortmund bisa tergusur oleh Bayern yang di saat bersamaan menang atas Koln.

Poin kedua tim bakal sama yaitu 71 poin andai hal ini terjadi. Namun, Bayern berpeluang juara karena keunggulan selisih gol. Liga Jerman menjadikan selisih gol sebagai patokan pertama ketika kedua tim punya nilai sama.

Bayern saat ini punya selisih gol +53. Selisih gol mereka unggul jauh dari Dortmund dengan +39.

Dortmund bertekad untuk mengakhiri puasa Liga Jerman selama 11 tahun. Terakhir kali mereka juara adalah pada 2011/2012. Setelahnya, Bayern mendominasi Bundesliga dengan 10 kali juara secara beruntun. (lm)

 

 

 

 

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *