Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Gelar Bakti Sosial

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menggelar bakti sosial di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa dan Panti Sosial Bina Laras Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke – 24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

Bakti sosial diisi dengan pemberian bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Seruning Burhanuddin, kepada Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Flora Magdalena dan Kepala Panti Sosial Bina Laras Cipayung, Syahrul. Bantuan yang diberikan antara lain berupa susu, beras, pampers, tas sekolah, Tv, kulkas, mesin cuci dan beberapa jenis lainnya.

Seruning berharap, kunjungan ini dapat memberikan dukungan bagi pengurus panti sosial yang telah memberikan perlindungan, tempat yang nyaman dan kasih sayang, serta pendidikan untuk Balita. Sehingga, mereka merasa memiliki keluarga yang utuh.

“Anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sebagai generasi penerus bangsa yang juga memiliki cita-cita dan harapan yang lebih cerah,” kata Seruning, dalam sambutannya yang dilansir dari PPID Jakarta.

Dia juga mendukung dan mengapresiasi Dinas Sosial DKI Jakarta yang telah memberikan fasilitas pendampingan, bimbingan dan pembinaan pada warga penderita gejala psikotik, hingga kelak mereka bisa beradaptasi dan berinteraksi di lingkungan sosial masyarakat.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Flora Magdalena mengungkapkan, di pantinya saat ini ada 93 anak berusia 0 hingga 7 tahun yang  memiliki latar belakang sosial berbeda. Dari jumlah tersebut, 68 di antaranya mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) di area panti

“Walau memiliki latar belakang sosial berbeda, namun mereka harus memiliki kesempatan dan hak yang sama sebagai generasi penerus bangsa ” ucap Flora

Menurutnya, seluruh anak pantinya diberikan pembinaan sosial, fisik, mental, spiritual, agama, psikolog, keterampilan kesenian dan sosial kelompok.

Sementara,  Kepala Panti Sosial Bina Laras, Syahrul menambahkan, bantuan sosial dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi 1.209 warga binaannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Agung RI yang telah memberikan bantuan. Tentunya ini bermanfaat bagi warga binaan kami,” tandas Syahrul. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *