Klopp Tegaskan Liverpool Tak Gentar Hadapi Nottingham Forest

Mohamed Salah (facebook.com)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Nottingham vs Liverpool menjadi sajian lanjutan Premier League pada Sabtu malam WIB 22 Oktober 2022 pukul 18.30 WIB di City Ground.  L iverpool datang dengan kepercayaan diri yang tinggi sebab dalam dua pertandingan terakhir skuad asuhan Juergen Klopp selalu menang.

Read More

Pada laga sebelumnya Liverpool menang 1-0 atas Manchester City dan melumat West Ham United 1-0. Sementara itu, Nottingham Forest justru imbang 0-0 dengan Brighton & Hove Albion.

Hasil itu lantas membuat Liverpool semakin percaya diri menatap laga kontra Nottingham. Apalagi Nottingham sejatinya tengah dalam performa buruk yang tentunya bisa sangat dimanfaatkan oleh tim berjuluk The Reds tersebut.

Kendati demikian, Jurgen Klopp merasa bermain di laga tandang pastinya akan mendapatkan tekanan dari suporter lawan. Namun, dia yakin tim berjuluk The Reds tetap akan menampilkan performa terbaik.

“Atmosfernya akan luar biasa. Saya yakin (pemain akan) 100 persen (dalam laga nanti),” ucap Jurgen Klopp dikutip dari laman Liverpool, (22/10/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan tim asuhanya tidak akan gentar dalam laga nanti. Lantaran, itu malah menjadi tantangan yang harus dilalui Liverpool

“Saya suka itu sebagai pengalaman. Kami menghadapi mereka terakhir kali mereka penuh percaya diri. Mereka benar-benar menyulitkan kami merasakan itu. Itu adalah tim yang terlatih dengan baik,” sambung Klopp

Juru taktik asal Jerman tersebut menambahkan Nottingham yang masih berada di dasar klasemen Premier League pasti ada keinginan untuk mengubah situasi.

“Tapi ini musim yang berbeda, tapi itu membuatnya semakin sulit karena sekarang semangat mereka akan 100 persen. Mereka akan berjuang untuk segalanya karena ingin mengubah situasi,” ujar Klopp.

Tapi Klopp menegaskan anak asuhnya ingin bisa meneruskan performa positifnya. Karena dengan kemenangan, mereka bisa memperbaiki peringkat di klasemen.

Di laga pekan ke-13 Liga Inggris itu, Liverpool memiliki momentum untuk naik dua peringkat untuk menggeser Newcastle dan Manchester United di papan klasemen.

Namun, anak asuh Jurgen Klopp memiliki agresivitas gol yang lebih apik, posisi lima klasemen pun berhak mereka injak jika menang melawan Nottingham.

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan sepakbola. Kami harus memastikan dapat membawa (pulang) poin,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu

Prediksi Susunan Pemain Nottingham Forest vs Liverpool

Nottingham Forest (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Neco Williams; Orel Mangala, Remo Freuler, Ryan Yates; Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard, Brennan Johnson.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson; Roberto Firmino, Diogo Jota, Mohamed Salah. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *