Pemprov DKI Optimalkan Rumah Pompa Atasi Banjir

Pj Gubernur Heru meninjau rumah pompa waduk Pluit (19/10/2022)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya optimal dalam mengatasi terjadinya genangan dan banjir.

Read More

Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan rumah pompa. Termasuk, kaitannya dengan penanganan banjir dan genangan di kawasan Mampang Prapatan.

“Rumah pompa menjadi vital ketika hujan, air yang disedot idealnya disalurkan ke aliran Kanal Banjir Barat. Nanti didekatkan lagi kerja sama dengan Kementerian PUPR. Sehingga apa yang tadi disampaikan bisa teratasi, minimal tidak seperti yang bapak khawatirkan. Tidak terjadi banjir dan bisa surut,” ujar Heru, saat melakukan audiensi dengan ratusan warga di Kecamatan Mampang Prapatan, Jumat (21/10).

Ia menambahkan, Pemprov DKI telah memikirkan apa yang dikeluhkan masyarakat dan dipercepat pencarian solusinya. Meski begitu, Heru meminta dukungan masyarakat terkait konsep-konsep yang dibicarakan.

“Nanti dicatat oleh Pak Wali dan disusun lantas dianggarkan. Seluruh elemen masyarakat jika itu menjadi program kita semua mohon didukung,” terangnya.

Heru juga menyoroti pembangunan jembatan yang enggan adanya komplain dari pihak lain ketika pembangunan berlangsung.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan, nantinya akan dirumuskan solusi terkait pembangunan jembatan dengan melibatkan peran serta warga.

“Silakan diberikan desain, apakah nanti mau menjadi ikon atau ciri khas setiap wilayah atau seperti apa? Nanti Sudin Bina Marga yang mendesain atas usulan warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemangku Kepentingan di Kecamatan Mampang Prapatan tersebut dihadiri Ketua RT, RW, LMK, FKDM dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan tatap muka secara langsung antara para pemangku kebijakan di Jakarta Selatan bersama warga ini diadakan dalam upaya mempercepat penyelesaian masalah di setiap wilayah. (beritajakarta/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *