Liverpool vs Manchester United Seri, The Reds Gagal Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool gagal menggusur Arsenal gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris setelah The Reds hanya bermain imbang 2-2 atas Manchester United di Old Trafford, Minggu dini hari WIB (8/4/2024)

Bacaan Lainnya

Liverpool dan Arsenal sama -sama memiliki 71 poin namun kalah selisih gol dari Arsenal. Adapun posisi tiga dihuni Manchester City dengan koleksi 70 poin.

Perubahan susunan klasemen terjadi di posisi empat di mana Tottenham Hotspur naik ke zona Liga Champions dengan 60 poin, menggeser Aston Villa ke posisi lima dengan perolehan poin sama namun kalah selisih gol.

Adapun Manchester United tertahan di posisi enam dengan 49 poin atau berjarak 11 poin dari zona Liga Champions.

Pada pertandingan pekan depan, Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield, Manchester City menjamu Luton, sedangkan Arsenal melakoni laga sulit melawan Aston Villa di London.

Sengit

Duel Manchester United (MU) kontra Liverpool berakhir imbang 2-2 berlangsung sengit.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz sebelum MU membalikkan keunggulan berkat gol Bruno Fernandes dan pemain muda Kobbie Mainoo. Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat gol penaltinya di penghujung pertandingan.

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. MU bahkan bisa menjebol gawang Liverpool saat laga baru berjalan dua menit, tetapi gol Garnacho dianulir karena offside.

Liverpool bisa meladeni permainan MU dan bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-23. Umpan lambung Robertson dari sisi kanan dibelokkan Nunez ke tiang jauh, disambut sepakan akrobatik Diaz dari jarak dekat menjadi gol. Liverpool unggul 1-0.

Kedua tim tetap mempertontonkan permainan menyerang setelah gol tersebut dan bergantian mendapatkan peluang, tetapi belum ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Intensitas permainan tidak banyak berubah di babak kedua. Namun, MU kali ini bisa membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Gol pertama terjadi pada menit ke-50. Bruno memotong operan Quansah di tengah lapangan dan langsung melepas tembakan dari tengah.

Pada menit ke-67, MU berbalik unggul. Permainan kerja sama antara Mainoo dengan Wan Bissaka di sisi kiri dituntaskan oleh pemain berusia 18 tahun itu dengan tembakan melengkungkannya. Skor menjadi 2-1.

Jelang akhir pertandingan, Liverpool berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Salah pada menit ke-82. (pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *