PKS Kepri Pecah Terkait Cagub

Primaderma Skincare

Batam, Pelanginews

Suara Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau pecah, ada yang mengusung Muhammad Sani, Soerya Respationo dan Nurdin Basirun sebagai calon Gubernur Kepri dalam Pilkada 2015.

Read More

DPD PKS Tanjungpinang mengusulkan Muhammad Sani yang kini menjabat Gubernur Kepri, DPD PKS Batam memajukan Soerya Respationo yang kini menjabat Wakil Gubernur Kepri dan DPD PKS Karimun mengusung Nurdin Basirun yang kini menjabat Bupati Karimun, berdasarkan rilis yang diterima Antara di Batam, Minggu.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Kepri Abdulrahman mengatakan menghargai setiap masukan yang diberikan setiap DPD.

“Kami mengapresiasi dinamika politik yang ada dan akan menindaklanjuti dengan komunikasi politik dari usulan-usulan yang ada, di samping melakukan survei terhadap kandidat yang ada,” kata Abdulrahman.

Abdulrahman mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sekaligus melakukan survei atas nama-nama yang diusung tiap DPD PKS.

PKS juga membentuk beberapa tim untuk melakukan komunikasi politik yang lebih intensif kepada kandidat yang diusulkan.

Terpisah, Ketua DPD PKS Batam Taufik Hermawan mengatakan pihaknya mendukung calon gubernur dari PDI Perjuangan Soerya Respationo.

“PKS Batam mengusulkan dan mendukung Soerya Respationo, mengingat Soerya memiliki kapasitas dan jaringan di daerah khususnya Batam,” kata dia.

“Kami juga telah melakukan silaturahim politik dan membicarakan banyak hal dengan kami terkait visi-misinya membangun Kepri,” kata Taufik.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin mengatakan lebih memilih Muhammad Sani sebagai calon gubernur karena menilai Sani adalah putra daerah yang memiliki prestasi dan pengalaman birokrasi demi pengelolaan pemerintahan yang benar dan tidakĀ  menyalahi konstitusi.

“Kami mendengar aspirasi DPR dan DPC, serta meminta masukan dari tokoh-tokoh muda dan masyarakat, mereka menganggap Pak Sani punya gaya kepemimpinan yang positif dan berprestasi,” kata Alfin.

PKS Tanjungpinang juga siap mengerahkan seluruh dayanya untuk memenangkan Muhammad Sani, jika DPP dan DPW PKS memutuskan untuk mendukungnya.

“Kami siap memenangkan dia dan kami optimis Tanjungpinang ini bisa memenangkannya mengingat Pilgub yang lalu juga menang di ibukota Kepri,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karimun M Taufik mengungkapkan akan mendukung Nurdin Basirun.

“Kami menilai Nurdin Basirun punya prestasi di Karimun, dan dia pemimpin yang kuat, tegas dan berani, serta memiliki jaringan yang baik ke pusat” kata Taufik. (ant/ded)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *