Zelenskyy Temui Presiden Joe Biden

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Volodymyr Zelenskyy mengatakan dia sedang dalam perjalanan ke AS di mana dia akan mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Joe Biden.

Bacaan Lainnya

Perjalanan yang sangat sensitif itu menandai pertama kalinya presiden Ukraina meninggalkan Ukraina sejak Rusia menginvasi pada 24 Februari.

Menulis di Twitter, Zelenskyy mengatakan dia menuju ke AS untuk “memperkuat ketahanan dan kemampuan pertahanan” negaranya.

Dia mengatakan dia akan membahas kerja sama antara AS dan Ukraina, menambahkan: “Saya juga akan berpidato di Kongres dan sejumlah pertemuan bilateral.”

Seorang pejabat senior AS mengatakan bahwa Zelenskyy akan bertemu dengan Biden, tim keamanan nasional presiden AS dan pemimpin kongres hari ini.

Pesan Tuan Biden kepada Tuan Zelenskyy adalah bahwa “kami akan mendukung Ukraina selama diperlukan”, tambah pejabat itu dilansir dari Sky News (21/12/2022)

Dapat dipahami bahwa panglima tertinggi Amerika akan mengumumkan dia akan mengirim rudal permukaan-ke-udara Patriot ke Ukraina untuk membantu negara itu dalam menangkis invasi Rusia, dan AS akan melatih tentara Ukraina di negara ketiga tentang cara menggunakannya.

Mereka juga akan mendapatkan bom berpemandu presisi untuk jet tempur mereka, menurut pejabat AS, sebagai bagian dari bantuan militer senilai $1,8 miliar (£1,48 miliar).

Sementara itu, politisi AS akan memilih paket pengeluaran akhir tahun, termasuk sekitar $45 miliar (£37 miliar) dalam bantuan darurat ke Ukraina.

Pendanaan itu akan menjadi suntikan bantuan terbesar Amerika ke Ukraina, melampaui permintaan darurat Presiden Biden senilai $37 miliar (£30 miliar) dan akan memastikan pendanaan mengalir ke upaya perang selama beberapa bulan mendatang.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi sebelumnya mengatakan akan ada sesi Kongres pada Rabu malam yang akan memiliki “fokus khusus pada demokrasi”.

Mr Zelenskyy telah berpidato di berbagai parlemen dan organisasi internasional melalui video selama invasi Rusia dan telah mengirim istrinya ke ibu kota asing untuk meminta dukungan.

Kunjungan mendadak ke pasukan di garis depan

Itu terjadi setelah Zelenskyy melakukan kunjungan mendadak ke pasukan di garis depan kota Bakhmut di provinsi Donetsk yang diperebutkan Ukraina.

Mengunjungi tempat pertempuran paling intens sejak Rusia menginvasi Ukraina, Zelenskyy memuji “keberanian, ketahanan dan kekuatan” pasukannya.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh kantornya, Zelenskyy menyerahkan bendera Ukraina dan mengisyaratkan akan mengirimkannya kepada para pemimpin AS.

“Orang-orang itu menyerahkan bendera Ukraina kami yang indah dengan tanda tangan mereka untuk kami sampaikan,” kata Zelenskyy.

“Kami tidak berada dalam situasi yang mudah. ​​Musuh meningkatkan pasukannya, dan orang-orang kami lebih berani dan membutuhkan senjata yang lebih kuat. Kami akan menyebarkannya dari anak laki-laki ke Kongres, kepada presiden Amerika Serikat. Kami berterima kasih. untuk dukungan mereka, tapi itu tidak cukup. Ini adalah petunjuk – itu tidak cukup.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *