DPRD DKI Minta Renovasi Gedung Sekolah Jadi Prioritas

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelaksanaan renovasi total puluhan gedung sekolah di Ibukota yang sempat tertunda tahun 2016 menjadi prioritas untuk dikerjakan pada tahun anggaran 2017.

Hal ini merupakan rekomendasi Komisi E DPRD DKI Jakarta yang disampaikan di dalam laporan hasil masa reses ketiga tahun 2016.

“Salah satu rekomendasi yang telah disampaikan di dalam inventarisasi laporan hasil masa reses ketiga yakni rehab total gedung sekolah di Ibukota yang tertunda harus diprioritaskan tahun 2017,” kata Pantas Nainggolan, Ketua Komisi E DPRD DKi Jakarta, Minggu (30/10).

Menurutnya, kondisi sebagian besar gedung sekolah saat ini telah dirobohkan. Bahkan, sebagian siswa sudah dipindahkan. Pantas mengungkapkan,  dewan akan mengawal dan memberikan perhatian agar renovasi total puluhan gedung sekolah di Ibukota masuk pada APBD DKI 2017.

“Jadi, tidak ada alasan lagi proses lelang hingga pembangunan rehab total gedung sekolah tertunda lagi. Ini menjadi perhatian serius dewan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati menambahkan, pihaknya memprioritaskan kegiatan renovasi total 45 sekolah yang sempat gagal lelang di tahun 2016.

“Anggaran rehab total sebanyak 44 gedung sekolah yang diusulkan dalam RAPBD DKI 2017 sebesar Rp 571 miliar,” tandasnya. ¬†(bj/amb)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.