Jakarta Promosikan Pariwisata di IT&CM Asia 2022

Foto : PPID Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan Incentive Travel & eventions, Meetings (IT&CM) Asia 2022 yang berlangsung pada 20 – 22 September. Kegiatan yang mengusung tema ‘Jakarta Kota Global’ ini ditujukan sebagaiupaya memperkuat posisi ibu kota di industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pihaknya turut menggandeng industri MICE seperti Balai Sidang Jakarta Convention Center, Lovin Tours Indonesia, Archipelago International Indonesia, Amora Mulia Tour & Travel, Pullman Jakarta Central Park, dan Universal Tour & Travel Indonesia.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku industri potensial di bidang MICE dan merupakan salah satu referensi bagi industri MICE khususnya di Asia Tenggara. Peserta pameran melakukan pertemuan bisnis tatap muka yang memberikan peluang menarik bagi industri MICE. Oleh karena itu, kami
mendorong industri MICE untuk membuat dan membawa acara ke Jakarta dan menyediakan dukungan fasilitasi serta tempat yang memadai,” ujar Andhika, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Jumat (23/09).

Lebih lanjut Andhika mengatakan, Kota Jakarta yang telah aktif mengembangkan sarana dan prasarana MICE selama lima tahun. Seperti saat ini, Jakarta memiliki Stadion Internasional JIS (Jakarta International Stadium) dengan total kapasitas hingga 82.000 orang. Selain itu, penyelenggaraan acara juga dapat dilakukan di Kepulauan Seribu.

Sebagai informasi, di tahun ini Jakarta telah sukses menjadi tuan rumah Urban 20 Mayors Summits yang merupakan salah satu Engagement Group dari Presidensi G20 Indonesia dan akan memfasilitasi lebih dari 30 industri penerbitan global pada event International Publishers Association World Congress ke-33 pada tanggal 10-12 November 2022 mendatang. Partisipasi pada
IT&CM Asia 2022 ini dapat menjadi platform promosi dan amplifikasi yang tepat bagi para pelaku industri MICE di Jakarta untuk meningkatkan citra Jakarta sebagai destinasi MICE yang mampu menjadi tuan rumah bagi acara MICE berskala internasional.

Keikutsertaan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta pada 2022 disambut positif oleh Atase Perdagangan KBRI Bangkok di Thailand, Flora Susan. Menurut Flora, Jakarta harus aktif ikut serta pada kegiatan event internasional untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Jakarta sehingga dapat membangkitkan ekonomi. Flora juga memuji tampilan booth Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang menampilkan
warna-warni dan menyajikan jajanan khas Jakarta, hal ini dapat menarik pengunjung untuk datang ke booth Jakarta. (red)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *