Jakpreneur DKI Ikuti Pameran JA New York Event

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mengikuti kegiatan pameran di JA New York selama tiga hari pada tanggal 23-25 Oktober 2022. Kegiatan ini bertempat di Javits Convention Center, New York dan diikuti oleh para binaan Jakpreneur yang telah dikurasi oleh Tim Kurator Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung program pemerintah pusat untuk pemulihan perekonomian nasional.

“Untuk produk-produk UMKM Jakpreneur yang berhasil lolos mengikuti pamer n ini, yaitu D’PEARL, La Maison, dan Nadia Jewelry. Para peserta ini didampingi oleh tim ASN Pemprov DKI Jakarta dan tim kurator Dinas PPKUKM,” ujar Ratu di Jakarta, Kamis (27/10).

Lebih lanjut, Ratu mengatakan, partisipasi pada pameran JA New York ini dilakukan untuk mendorong promosi produk UMKM DKI Jginewsakarta Jakpreneur, khususnya produk perhiasan ke pasar global. Harapannya, peluang pasar ekspor produk perhiasan ke Amerika Serikat dan pasar global yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 beberapa tahun terakhir ini dapat terbuka kembali.

“Nantinya, dengan terbukanya peluang pasar ekspor khususnya produk perhiasan UKM Jakpreneur di luar negeri, dapat meningkatkan PDRB DKI Jakarta yang didominasi oleh sektor perdagangan,” imbuh Ratu dilansar dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (28/10/2022)

Perlu diketahui, pameran JA New York merupakan pameran dagang B2B (business to business) untuk produk perhiasan, yang merupakan salah satu event pameran dagang terbesar di Amerika Serikat. Pameran ini dihadiri oleh para produsen-produsen perhiasan dari negara-negara seperti Hong Kong, India, dan Turki. Sementara untuk segmentasi buyer (pembeli) pada pameran JA New York adalah kelas menengah sampai kelas atas. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *