Pemprov DKI Dukung Bakti Sosial Untuk PPSU dan Satgas COVID-19

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako untuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satgas COVID-19 wilayah Jakarta Utara serta masyarakat umum dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, yang berlangsung di Jl. Pluit Indah No.12, Jakarta Utara, Sabtu (12/11).

Read More

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh setiap aksi kegiatan bakti sosial di seluruh wilayah Jakarta, termasuk bagi para petugas PPSU dan Satgas COVID-19. Pj Gubernur Heru pun menyampaikan bahwa para petugas PPSU dan Satgas COVID-19 merupakan salah satu pahlawan kemanusiaan tanpa tanda jasa yang banyak berkontribusi positif bagi perjuangan serta pembangunan kehidupan masyarakat Kota Jakarta. Tanpa disadari, begitu banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang rela memperjuangkan pemenuhan kehidupan yang layak serta nyaman di lingkungan sekitar dan dalam keseharian masyarakat Kota Jakarta.

“Kami bersama Pak Kejati (Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta), bersama Yayasan Dhammasukha memberikan sumbangsih donor darah, selain itu juga memberikan sembako. Kepada pengurus Yayasan Dhammasukha saya ucapkan terima kasih sudah meberikan perhatian kepada jajaran PPSU, Pasukan Biru, dan lainnya. Sehingga mudah-mudahan mereka juga bisa lebih bersemangat dalam bertugas, dan itu tulang punggung kita sebenarnya untuk membersikan saluran, jalan, kali dan lainnya,” ungkap Pj Gubernur Heru dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, (12/11/2022).

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Reda Manthovani menjelaskan, kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada para petugas PPSU, Satgas COVID-19 dan masyarakat umum tersebut rencananya memang akan digelar di lima wilayah Kota  Jakarta. Untuk kegiatan kali ini, PMI DKI Jakarta bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi menyediakan kantong darah serta membantu kegiatan donor darah.

“Dua bulan lalu sudah PPSU Jakarta Barat. Saat ini PPSU, Satgas COVID-19 dan warga umum di Jakarta Utara. Sudah disediakan 1.200 kantong darah. Jadi 1.000 untuk PPSU dan Satgas COVID- 19, 200 untuk umum. PMI itu membutuhkan darah per hari (sekitar) 1.200, kita berupaya ingin turut bersumbangsih bagi PMI. Selain itu, diberikan juga sumbangan berupa sembako. Rencananya kemungkinan berikutnya di Jakarta Selatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako untuk Petugas PPSU dan Satgas COVID-19 tersebut, Pj Gubernur Heru secara simbolis turut membagikan sembako kepada perwakilan anggota PPSU dan Satgas COVID-19. Turut hadir Wali Kota Administrasi Jakarta Utara; Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara; serta Ketua PMI DKI Provinsi Jakarta (lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *