Piala Dunia, Ronaldo dan Neymar Tampil Malam Ini

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Brasil, Portugal, Korea Selatan, dan Uruguay memulai pertandingan mereka pada hari kelima Piala Dunia 2022 di Qatar yang bertabur bintang.

Read More

Neymar memulai pencariannya untuk mengangkat Piala Dunia dan menjadi legenda Brasil bersertifikat ketika mereka memulai pertandingan Grup G pada pukul 7 malam melawan Serbia

Ini adalah minggu yang tenang bagi Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan Manchester United pada hari Selasa , dan tim Portugalnya memulai dengan menghadapi Ghana di Grup H.

Heung-Min Son, setelah menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya awal bulan ini, siap memimpin Korea Selatan dalam pertandingan pembuka melawan Uruguay pada pukul 1 siang. Hari dimulai dengan Swiss menghadapi Kamerun pada pukul 10 pagi.

Portugal Tidak Terganggu oleh Ronaldo

Bruno Fernandes menegaskan Portugal “fokus 100 persen” di Piala Dunia meskipun ada gangguan kepergian Ronaldo dari Manchester United.

Ronaldo mengatakan rasanya seperti “waktu yang tepat untuk tantangan baru” setelah kontraknya dengan klub Liga Premier itu diakhiri.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan hari Kamis melawan Ghana, Fernandes mengatakan: “Kami semua fokus 100 persen pada tim nasional dan Piala Dunia. Kami semua menyadari apa yang harus kami lakukan” ujarnya dilansirrts dari Sky Sports (24/11/2022).

“Kami berada di kejuaraan yang menjadi impian setiap pemain dan kompetisi di mana setiap pemain ingin bermain.”

Ditanya apakah dia akan merasa tidak nyaman dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Fernandes menambahkan: “Saya tidak merasa tidak nyaman, saya tidak harus memilih satu sisi. Cristiano selalu menjadi inspirasi bagi saya jadi itu adalah mimpi yang datang.” benar untuk bisa bermain dengannya tapi kita tahu tidak ada yang bertahan selamanya.

“Itu bagus selama berlangsung. Kita harus menghormati keputusannya, apakah kita setuju atau tidak.”

Manajer Portugal Fernando Santos bersikeras bahwa topik kepindahan Ronaldo belum diangkat di antara grup, menambahkan: “Ini adalah sesuatu yang belum dibahas ketika kita semua bersama. Pembicaraan belum muncul kapan pun, bahkan dari dia (Ronaldo).”

 Tag ‘favorit’Brasil menikmati

Sementara Brasil tidak memiliki masalah menjadi favorit untuk memenangkan Piala Dunia dan menghadapi tekanan harus alami bagi para pemain mereka, menurut pelatih kepala Tite.

“Tekanan itu wajar. Brasil memiliki sejarah terbesar dalam sepak bola dan dengan warisan itu selalu ada tekanan,” katanya.

“Kami memiliki beberapa pemain yang menarik perhatian media terbesar di dunia jadi kami menerimanya secara alami, ini impian kami memenangkan Piala Dunia. Tekanan tidak bisa dihindari.”

Brasil telah memenangkan rekor Piala Dunia lima kali dan Tite mengatakan bukan tanggung jawabnya bahwa Brasil tidak memenangkan turnamen dalam 20 tahun.

Dia mengatakan dia hanya bisa bertanggung jawab selama empat tahun terakhir, satu-satunya siklus lengkapnya sejak Brasil kalah melawan Belgia di perempat final di Rusia pada 2018.

“Di Rusia kami hanya memiliki waktu dua tahun untuk membenahi tim dan saya datang untuk menyelamatkan. Sekarang berbeda karena saya memiliki kesempatan membangun tim seperti yang saya inginkan,” kata Tite.

“Itulah mengapa perasaan saya hari ini benar-benar berbeda dari empat tahun lalu. Saya tidak gugup karena semua pekerjaan telah selesai.”

‘Kami tidak akan menargetkan Son’

Manajer Uruguay Diego Alonso membantah saran pemainnya akan menargetkan kerentanan Son di sekitar wajahnya.

“Sulit untuk menjawab pertanyaan Anda,” katanya dalam konferensi pers prapertandingan.

“Pertanyaannya adalah tentang Son dan kami sangat menghormati Son, tetapi mereka memiliki pesepakbola lain dan dilatih dengan sangat baik dengan starting XI yang luar biasa.

“Satu-satunya keuntungan yang akan kami buat di sini adalah sepak bola kami. Kami akan berusaha menjadi lebih baik dari mereka dan menggunakan pemain kami, tidak menggunakan kesulitan tim lain.”

Alonso juga memuji para pemainnya sebagai “yang terbaik di dunia” saat mereka menawar kesuksesan Piala Dunia ketiga yang tidak terduga.

“Pemain Uruguay adalah yang terbaik di dunia, mereka membela kami dengan susah payah,” katanya. “Itu alat terpenting yang kami miliki adalah perasaan yang dimiliki para pemain Uruguay, bagaimana mereka mengidentifikasi diri mereka sendiri, rasa memiliki yang mereka miliki.

“Ketika saya mengatakan pemain Uruguay adalah yang terbaik di dunia, itu karena mereka adalah pemain saya. Pemain Uruguay menghormati tim, itulah mengapa mereka yang terbaik.”

Tim Swiss terbaik yang pernah ada

Sementara Manajer Swiss Murat Yakin mengatakan pada hari Rabu bahwa tim nasional saat ini adalah “yang terbaik yang pernah ada” dan bertekad untuk mencapai tahap akhir Piala Dunia di Qatar.

Swiss telah maju dari babak penyisihan grup dalam tiga dari empat turnamen terakhir mereka, hanya kalah pada 2010.

Yakin, yang mengambil kendali tahun lalu setelah Swiss melaju ke perempat final Euro 2020, memperkirakan negara itu akan menampilkan penampilan terbaiknya di Piala Dunia mana pun di Qatar, di mana mereka juga akan menghadapi Brasil dan Serbia di Grup G.

“Saya pikir kita sedang melihat tim nasional Swiss terbaik yang pernah ada,” kata Yakin. “Kami telah berkembang pesat dan sekarang kami ingin menulis sejarah. Kami tidak hanya di sini untuk berpartisipasi. Kami di sini untuk menang dan kami ingin lolos ke babak berikutnya.”

Heung-Min Son akan cukup fit untuk tampil bagi Korea Selatan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka melawan Uruguay.

Pelatih kepala Paulo Bento mengonfirmasi penyerang Tottenham itu akan bermain dengan masker pelindung hitam yang dia kenakan saat latihan sejak dia mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille pada 1 November.

Sementara Son akan tampil untuk Korea Selatan dan menghadapi rekan setim Tottenham Rodrigo Bentancur, sesama pemain depan Liga Premier Hee-Chan Hwang akan absen karena cedera hamstring.

Bek Barcelona Ronald Araujo kemungkinan akan terlibat untuk Uruguay setelah cedera paha dan pemain Liverpool Darwin Nunez diperkirakan akan pulih dari cedera pergelangan kaki ringan yang dideritanya dalam latihan minggu ini.

Pelatih Serbia Dragan Stojkovic tetap berharap pada kebugaran striker Aleksandar Mitrovic , yang melewatkan beberapa pertandingan terakhir Fulham di Liga Premier karena masalah kaki.

“Dalam empat atau lima hari terakhir, dia telah bekerja dengan tim,” kata Stojkovic. “Kabar baiknya adalah dia tidak merasakan sakit di area di mana dia mengalami cedera.”

Bos Serbia mengatakan bek sayap Juventus Filip Kostic diragukan karena masalah otot. (lm)

 

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *