Presiden Jokowi Harapkan Dapat Menarik 10 Juta Wisman Tiongkok

Primaderma Skincare

Makassar, Pelanginews  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta upaya serius untuk dapat menarik wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok paling tidak 10 juta orang datang ke Indonesia.

“Dari China itu, setiap tahun keluar 150 juta turis, yang banyak nyerap itu Amerika dan Eropa. Saya minta khusus dari China 10 juta,” kata Presiden Jokowi dalam sosialisasi Program Amnesti Pajak tahap II di Makassar, Jumat malam.

Presiden menyebutkan dirinya sudah menandatangani perjanjian dengan Pemerintah Tiongkok terkait kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia itu.

“Sudah ada tanda tangan, tinggal siapkan pesawatnya dari sana ke sini. Kalau pesawatnya datang maka target 20 juta 2019 rampung,” katanya.

Dalam kesempatan itu Presiden menyesalkan kunjungan wisman dari Tiongkok itu diplesetkan sebagai tenaga kerja asing.

“Jangan diplesetkan, itu turis, yang dari Tiongkok itu turis, jangan diplesetkan mentang-mentang medsos tidak banyak diawasi,” kata Jokowi.

Presiden menyebutkan pemerintah mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan yang diharapkan dapat menarik wisman.

“Target 9 juta turis dua tahun lalu, kita genjot 20 juta turis di Indonesia 2019 dengan segala cara, baik perbaiki positioning kita, baik diferensiasi produk, bangun brand dan lainnya,” katanya.

Ia menyebutkan promosi terus dilakukan misalnya di kota-kota di luar negeri bus-bus sudah ada promosi pariwisata Indonesia.

“Wonderful Indonesia sudah ada videotron di Times Square New York AS,” katanya.

Presiden menyebutkan di Manado ada kekurangsiapan menangani meningkatnya jumlah wisman ke daerah itu.

“Jangan sampai tempat yang lain menghadapi masalah yang sama,” kata Presiden Jokowi. (ant/amb)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.